Rabu, 19 Desember 2018

Bagaimana Menciptakan Kebiasaan Seorang PEMENANG


Pertama adalah membentuk kebiasaan dan pada akhirnya kebiasaan lah yang membentuk kita. Kumpulan dari pikiran dan perasaan kita akan menjadi tindakan dan ucapan.
Hingga dalam materi ini Anda akan belajar bagaimana bisa meraih sukses dalam bisnis dan juga kehidupan yaitu ada kuncinya dengan mempelajari Bagaimana Menciptakan Kebiasaan Seorang PEMENANG. Dan Anda wajib mempelajari ini.

Kumpulan dari tindakan dan ucapan kita akan menjadi kebiasaan. Kumpulan kebiasaan kita akan menjadi nasib kita.
Di dalam seminar saya sering kali menunjukan uang 100 Dollar Amerika, mata uang terbesar dalam denominasi adalah US Dollar, di uang itu ada gambar seseorang. Anda tahu gambar siapa?Seberapakah pentingnya orang ini
sehingga wajahnya di letakan pada gambar mata uang yang paling besar dalam US Dollar?Apakah orang ini George Washington yang membuat Amerika merdeka? Ataukah Abraham Lincoln? Atau Thomas Jefferson? Kenapa orang ini sangat penting?
Banyak sekali orang yang tidak bisa menebak bukan hanya orang Indonesia, orang Amerika pun seringkali tidak tahu.

Ternyata orang ini bukanlah presiden bahkan banyak sekali gambar presiden yang di temui pada uang 1 US Dollar, 5 US Dollar, 20 US Dollar. Orang ini adalah anak ke- 15 dari 17 bersaudara,dari keluarga yang miskin pembuat lilin dan sabun, hanya bersekolah dua tahun saja.Beliau hidup dari tahun 1706 dan meninggal di tahun 1790, kenapa orang ini bisa sangat penting karena hanya sekolah dua tahun dan miskin?Karena dia mempunyai kebiasaan yang sangat mengagumkan, apa itu?

Kebiasaan Yang Mengagumkan


Kebiasaan yang mengagumkan seperti apa? Dia memiliki doa yang sama setiap pagi selama 50 tahun sampai dia meninggal. Doa nya adalah :
“Oh Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Pemurah, Pembimbing Yang Maha Pengampun, aku mohon karunia kebijaksanaan-Mu agar aku temukan minat sejatiku, ku mohon teguhkan tekatku untuk menjalankan kebijaksanaan-Mu, ku mohon terimalah pelayananku bagi anak – anak-Mu yang lain sebagai satu – satunya balasan ku atas kelimpahan berkat-Mu yang tidak pernah berhenti, Amin.”
Kemudian selain berdoa seperti itu selama 50 tahun, setiap pagi juga dia memulai harinya dengan bertanya kepada diri sendiri dengan pertanyaan..
“Perbuatan baik apa yang dapat saya lakukan hari ini?”
Pertanyaan inilah yang mengawali kehidupannya sehingga dia fokus ke arah baik adanya.Dengan pertanyaan seperti itu makaakan membuat otak kita fokus mencari perbuatan apa yang baik dan harus di lakukan hari ini. Pertanyaan ini di tanyakan setelah dia berdoa yang sama.
Selain itu dia memiliki kebiasaan untuk menutup harinya dengan bertanya lagi kepada dirinya..
“Perbuatan baik apa yang telah saya lakukan hari ini?”
Orang ini juga masih punya kebiasaan lain, apa itu?Dia mengambil 12 perbuatan luhur yang harus dia lakukan dan menuliskan di buku serta membacanya setiap hari supaya ingat dan akhirnya terwujud dalam tindakan dan ucapannya sehingga menjadi kebiasaan dan kebiasaannya menjadi nasibnya.Nama orang ini adalahBenjamin Franklin.
Benjamin Franklin juga salah satu penemu penangkal petir. Dia juga termasuk orang yang sangat di hormati dan di segani mungkin melebihi George Washington yang menjadi presiden pertama di Amerika.Itu terbukti karena wajah Benjamin Franklin di gunakan sebagai mata uang terbesar di Amerika. Dia merupakan pemberi landasan hak asasi manusia di Amerika Serikat, dan merupakan negosiator ulung.
Orang yang tidak lulus sekolah mempunyai kebiasaan yang terus belajar dan juga memiliki kebiasaan luhur yang di biasakan setiap hari sehingga kebiasaan itu membentuk nasib bangsanya.
Menurut saya ini adalah suatu hal yang DAHSYAT!Kenapa tidak? Ketika saya melihat kebiasaan – kebiasaan dari para guru saya, misalnya Jim Rohn yang meniliti dan akhirnya memiliki kebiasaan yang sama. Kebiasaan membaca buku yang dikatakan bahwa..
“Not all readers are leaders, but all leaders are readers”
– Harry S. Truman –

Bahkan ketika mengoleksi buku, dia melakukan survei yang menyatakan rumah di amerika yang harganya lebih dari 250.000 US atau sekitar 2,5 Milyar, selalu ada perpustakaannya.Berarti itu adalah kebiasaan, bisa jadi orang itu kaya dulu baru buat perpustakaan, bisa jadi juga karena orang itu suka baca sehingga jadi kaya.
Karena saya telah belajar dari guru – guru terbaik di dunia, sehingga membuat saya mempunyai kebiasaan. Apa kebiasaan saya?
Ketika bangun pagi, sebelum membuka mata saya akan tersenyum dahulu dan mengulet, tarik nafas panjang dan hembuskan sambil berkata“Oh, YES!”, saya tarik nafas lebih panjang dan tersenyum lebih lebar dan berkata“Terima kasih Tuhan, Oh YES!”
Mulai bimbing hari ini apa yang harus Anda lakukan hari ini, apa yang harus Anda syukuri hari ini sehingga itu bisa mendekatkan diri Anda ke goal yang Anda inginkan.

Incantation


Ini salah satu kebiasaan dari Anthony Robbins. Kalau menurut versi saya ituIN berarti memasukan, CAN itu artinya bisa, TATION itu artinya memasukan kedalam.Yang arti semuanya itu adalah bisa memasukan kedalam diri kita. Biasanya Anthony Robbins sebelum makan siang melakukan incantation dengan berbicara“All what I need is in with me now”. Sedangkan untuk saya sendiri juga memiliki incantation yang dapat membuat saya menjadi lebih baik dengan bicara“Setiap hari makin sehat, makin kuat dan makin kaya. Tidak ada kata gagal yang ada hanya sukses atau belajar”dan tanpa sadar itumembuat suatu pikiran dan perasaan saya, menjadi tindakan saya dan menjadi ucapan saya, menjadi kebiasaan saya dan dari kebiasaan saya ini membentuk nasib saya hari ini! Kebiasaan inilah yang membuat saya seperti hari ini.

Yang Harus Anda Lakukan


Saya ingin Anda melakukan apa yang harus di lakukan dalam e-book ini. Ambil buku sukses Anda sekarang juga!
Action adalah segalanya, No action nothing happens. When you take action, miracles happen.
Kita akan melakukan pertama kali dengan :
§ Rancang doa Anda.Tulis doa Anda secara pribadi apapun itu yang penting Anda harus menuliskannya sekarang. Rancanglah doa yang membuat Anda lebih baik dan lebih bersyukur dan nilai – nilai apa yang akan Anda sebutkan di dalam doa?Sehingga ketika Anda mengucapkan doa ini, Anda merasakan sangat nikmat dan membimbing Anda ke dalam kehidupan yang lebih baik yaitu memiliki kebiasaan pemenang! TULIS SEKARANG JUGA.
§ Tulis minimal satu pertanyaan yang setiap pagi harus Anda tanyakan kepada diri sendiri sehingga hidup Anda menjadi lebih berkualitas.Saran saya, silahkan tanya apa yang harus Anda syukuri dan akibatnya Anda akan fokus kepada hal yang Anda syukuri. Tulis tindakan apa yang harus Anda lakukan hari ini dan mengarah ke impian Anda. Bisa juga Anda ambil pertanyaan dari Benjamin Franklin“Perbuatan baik apa yang akan saya lakukan hari ini?”Dan di akhir hari Anda boleh bertanya seperti contoh Benjamin Franklin. Anda juga boleh bertanya seperti yang saya tanyakan “Apa yang saya pelajari hari ini dan membuat saya lebih baik dari sebelumnya?”TULIS SEKARANG JUGA pertanyaan untuk pagi dan sore hari.

Kebiasaan – kebiasaan lah yang akhirnya membentuk manusia.Boleh di bilangmanusia itu adalah budak dari kebiasaaan. Untuk itu alangkah baiknyakita membentuk kebiasaan pemenang.
Kebiasaan pemenang di mulai dari bangun tidur, hal – hal kecil menjadi hal yang besar, sikap yang kecil dari prinsip yang kecil bisa membentuk hasil yang besar.
Banyak orang yang bilang kalau kebiasaan saya di pagi hari itu seperti apa? Ketika bangun tidur maka yang pertama saya lakukan adalah minum air putih karenaair putih itu sangat menyehatkan untuk membersihkan racun dalam diri kita.Minumlah air putih 600 ml. Setelah itu saya minum jus buah antara wortel, tomat, sayur hijau dan sering saya tambahkan klorofil, sering saya tambahkan probiotik sepertiYakult. Saya juga mempunyai kebiasaanmembaca buku minimal dalam satu hari itu 10 menit.Banyak orang yang bilang baca buku sampai 4 – 5 jam,very good sekali tapi percuma jika tidak ada actionnya.

12 Perbuatan Luhur


Ayo kita tulis 12 perbuatan luhur. Luhur ini relatif karena kita kita memiliki tanggapan yang berbeda. Apapun itu, saya akan memberikan contohnya seperti :
§ Bersyukur dan berterima kasih terhadap Tuhan, suami / istri Anda, dan diri sendiri.
§ Memuji orang lain.Sudahkah hari ini Anda memuji orang lain?
§ Menyatakan perhatian dan kasih sayang kepada orang lain dalam bentuk apapun dan halal.
§ Belajar
§ Mengelola keuangan dengan baik
§ Membuat nilai tambah sehingga dunia menjadi lebih baik karena kita ikut berkontribusi.
§ Beramal.Sudahkah Anda beramal? Tidak perduli besar atau kecil yang penting Anda ikhlas karena itu bagian dari hati kita.
§ Berolahraga.Sudahkah Anda menggerakan otot – otot Anda? Anda bisa pergi ke gym atau mengikuti kelas yoga atau jika Anda tidak ada waktu maka bisa berlari kecil.
§ Makan – makanan yang bermanfaat secukupnya dan bukan berlebihan.
§ Menginspirasikan kepada orang lain menjadi lebih baik.
§ Istirahat yang cukup minimal 6 jam.
§ Minum air putih minimal 2 – 3 liter sehari atau yang sewajarnya.
Silahkan perbuatan apapun boleh Anda tulis!Tapi ingat, tulislah perbuatan yang bisa membuat Anda menjadi lebih baik, bermanfaat untuk orang banyak, di restui Tuhan.Silahkan tulis 12 perbuatan luhur versi Anda! SEKARANG JUGA.
Setelah di tulis, lipat, masukan kantong Anda, perbanyak dengan fotocopy dan tempel di tempat yang gampang Anda baca, demikian juga doa dan pertanyaan Anda.Baca dan terapkan sampai Anda hafal di luar kepala maka akan menjadi nilai – nilai kehidupan yang membuat Anda menjadi lebih baik.
Contoh
Suatu hari saya di undang dalam seminar asosiasi manajer di Indonesia, pada waktu itu ada peluncuran 50 buku yang sangat tebal. Dikarang oleh satu orang dari IPB dan kemudian mendapatkan rekor MURI sebagai pengarang buku yang langsung menerbitkan 50 buku, ketika Anda ingin mencontek orang yang seperti ini maka Anda harus tanyakan kebiasaan apa yang dia lakukan. Lalu orang itu menjawab kalau dia setiap hari bangun jam 4 pagi, sembahyang dan langsung menulis buku. Kebiasaannya seperti itu terus makanya tidak heran kalau buku itu tebal.

Di akhir e-book ini saya ingin menyampaikan sesuai kata – kata yang saya baca di tembok kantor saya yang tertulis“Winner or looser?”Pemenang atau pecundang??Winner is always part of the answer, pemenang itu selalu menjadi bagian dari jawaban sedangkan pecundang itu selalu menjadi bagian dari masalah. Pemenang selalu mempunyai program dan selalu mengambil pelajaran menjadi yang terbaik sedangkanpecundang selalu mempunyai alasan.Pemenang mengatakan“Let me do it for you”, pecundang mengatakan“That’s not my job”.Pemenang selalu mempunyai kebiasaan untuk mengambil tanggung jawab dan inisiatif, sedangkan pecundang tidak take action dan selalu menyalahkan orang lain.Pemenang melihat jawaban di setiap masalah, pecundang selalu melihat masalah di setiap jawaban.
Pertanyaan saya :“Boleh tidak melihat masalah di setia jawaban?”Boleh, tapi pada akhirnya Anda harus bertanya sehingga Anda kembali ke solusi.

Sekarang kita tahu kalau hidup merupakan pilihan kita, tanpa sadar kita seringkali di perbudak oleh kebiasaan kita. Kenapa tidak dengan sadar kita membentuk semua kebiasaan?

“Be a winner! Milikilah kebiasaan seorang pemenang!”
– Tung Desem Waringin –

Tulislah 15 kerugian jika Anda tidak memiliki kebiasaan yang telah Anda tulis tadi di buku sukses Anda atau kebiasaan yang lama Anda! TULIS SEKARANG

Tulislah 15 keuntungan jika Anda melakukan kebiasaan yang sudah Anda tulis! LAKUKAN SEKARANG JUGA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENYAKIT HATI [KAGUM DIRI, MERASA POL DEWE]

    Kagum diri dapat diartikan suatu penyakit hati yang membuat seseorang merasa bahagia dengan pujian dari orang lain dan merasa diri...