Senin, 10 Desember 2018

Cara Menjadi Pemenang Dalam Hidup


E-Book pembelajaran ini saya desain dari sekian banyak materi, ribuan buku, ratusan audio dan saya pelajari dan juga praktek sehingga hidup saya berubah bagaikan bumi dan langit. Dalam E-Book ini saya berjanji akan mencurahkan semua yang saya tahu
Hingga dalam materi ini Anda akan belajar bagaimana bisa meraih sukses dalam bisnis dan juga kehidupan yaitu ada kuncinya dengan mempelajari Cara Menjadi Pemenang Dalam Hidupini. Dan Anda wajib mempelajari ini.



Teknologi yang akan Anda pakai saat ini yaitu ketika Anda kepingin merubah hasil. Ada beberapa cara untuk kita mengubah sikap sehingga akan membuat kita berubah bagaikan bumi dan langit :
1.   Anda harus mengubah tindakan. Kalau Anda ingin mengubah hasil sampai konsisten, hidup Anda akan menjadi apa yang Anda inginkan. Anda harus mengubah tindakan sampai menjadi kebiasaan.

Bagaimana Anda bisa merubah tindakan sampai menjadi kebiasaaan? Kebiasaan menjadi seorang pemenang


Ada yang paling penting sebelum Anda mengubah tindakan untuk menjadi seorang pemenang yaitu dengan..

Mengubah keputusan


Keputusan yang putus. Apa arti dari keputusan yang putus ini?? Keputusan yang putus adalah keputusan yang harus di lakukan saat itu juga. Tidak di lain hari, di lain jam, di lain menit dan detik. Kita harus mengambil keputusan sekarang untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Lalu..

Bagaimana kita bisa mengambil sebuah keputusan agar menjadi keputusan yang putus tus tadi?


Dengan menggabungkan antara pikiran dan emosi. Ketika banyak orang bertanya “Bagaimana caranya? Bagaimana caranya? Bagaimana caranya untuk berubah?”. Bagaimana caranya ketika mereka sudah tahu caranya pun mereka tidak akan pernah merubah keputusan yang akhirnya menjadi tindakan yang mengarah ke hasil untuk merubah hidup mereka. Kenapa begitu? Karena, pikiran perannya hanya 12% – 45% saja dalam Anda mengambil keputusan sedangkan 55% - 88% keputusan datang karena emosi Anda.

Maka dari itu untuk merubah sebuah keputusan, sebuah hidup, revolusi hidup, Anda harus mengubah emosi terlebih dahulu
– Tung Desem Waringin –

Cara mengubah emosi dalam hidup Anda


Ada tiga macam untuk merubah emosi Anda, apa saja?
1.   Mengubah ketakutan menjadi keberanian. Caranya?? Tentu sangat singkat dan sangat sangat sederhana sekali. Anda akan belajar sehingga berani mengambil tindakan dan merubah fear into power.
2.   Merubah emosi bukan hanya sekedar berani saja tapi harus memiliki komitmen, banyak sekali orang yang berani tapi ketika di tengah jalan nyali mereka gembos, dalam hal ini Anda harus memiliki keberanian untuk berkomitmen.
Komitmen timbul dari perasaan sengsara yang luar biasa. Kalau Anda tidak mencapai apa yang di impikan. Kenikmatan yang luar biasa yang ketika mencapai apa yang Anda impikan. Dengan emosi seperti ini Anda bisa mengkaitkan satu tindakan kalau Anda tidak bertindak menuju kearah yang Anda impikan. Sengsara yang amat tidak tertahankan yang seketika Anda terima.
Dan kalau Anda mengambil tindakan mengarah ke arah impian Anda sendiri maka akan mendapatkan kenikmatan yang amat sangat luar biasa seketika itu juga maka Anda akan mengambil tindakan menuju ke arah yang Anda inginkan dan merubah emosi menjadi komitmen untuk menjalain itu suka atau duka, lama atau sebentar atau saat berada di tengah jalan mengecewakan, entah sulit atau mudah Anda tetap harus menjalankan sampai Anda mencapai impian yang di inginkan. Inilah yang di namakan komitmen level kedua dari emosi yang kita butuhkan untuk membuat kita mencapai apapun yang Anda inginkan.
1.   Mengubah emosi menjadi iman. Di seluruh agama, selalu di ajarkan satu kata yang di namakan iman. Apa itu iman? Iman adalah sesuatu yang sudah Anda lihat dan rasakan dan kita percaya apa yang kita inginkan itu sudah terjadi. Dalam posisi emosi yang mencapai satu level yaitu iman sungguh berbeda dengal level pertama. Dari takut menjadi berani, mungkin kita hanya merubah gerak, fokus dan arti sehingga kita menjadi berani. Selanjutnya adalah komitmen yang kalau tidak di pelajari sangat membuat Anda merugi dan kalau di lakukan akan sangat nikmat. Inilah teknik yang ketiga yang akan Anda pelajari yaitu mengucapkan terima kasih. Terima kasih Tuhan, doa setulus hati Anda bahwa apa yang Anda inginkan sudah terjadi, ini merupakan bagian dari iman dan apa yang bisa di pikirkan akan cukup dominan, yang Anda bisa rasakan kebenarannya di dalam hati Anda dan bisa di pegang di tangan Anda.

Bagaimana seseorang mempunyai pengetahuan yang tepat, pikiran yang tepat serta emosi yang tepat?


 Mereka masih saja lama dalam mencapai apa yang mereka inginkan atau bahkan mereka tidak mengambil tindakan untuk mencapai apa yang mereka inginkan. Masih ada satu yang paling mendasar dari seluruh piramida sukses ini tadi, apakah itu?
§ Didalam pikiran dan didalam hati kita, didalam susunan sel – sel syaraf Anda yaitu Success Blue Print.

Success Blue Print


Success Blue Print terdiri dari enam bagian yang masing – masing mempunyai peran penting dalam mencapai tujuan dan kesuksesan Anda di masa depan, yakni :
§ Purpose of life Anda. Apa maksud dan tujuan hidup Anda?
§ What is your value?? Apa nilai – nilai yang ingin Anda kejar dalam hidup?
§ Nilai – nilai yang ingin Anda hindari
§ Trauma – trauma yang terjadi di masa lalu baik trauma yang menyenangkan atau menyedihkan
§ Believe system Anda. Apa makusdnya believe system? Keyakinan yang Anda miliki dalam hidup
§ Sistem pertanyaan yang selalu Anda tanyakan dalam hidup ini
Enam cara ini yang membuat success blue print kita.

Kenapa dalam seminar pasti ada satu sesi yang sangat emosional?


Di saat sesi emosional pada seminar di lakukan, hanya beberapa orang yang melakukan sesi tersebut dan hidup mereka akan berubah bagaikan bumi dan langit. Tapi ada juga beberapa orang yang saat sesi emosional di lakukan hanya tertawa dan tidak melakukan sesi emosional tersebut. Kenapa bisa begitu? Karena blue print orang itu tidak mengijinkan dia untuk ke arah sana. Kalau itu tidak di lakukan, emosinya tidak di jalankan. Walaupun orang itu tahu kalau dia salah tapi emosinya salah tetap tidak akan berubah. Bagaimana untuk bisa kita merubahnya? Kita harus merubah Success BluePrint yang terdiri dari enam hal yang sudah saya jelaskan tadi.

Sungguh banyak buku, seminar, CD pembelajaran dan E-Book yang menjelaskan bahwa ada tujuh resep sukses, tiga resep sukses, lima resep sukses dan berapa pun itu. Kalau saya boleh sederhanakan, hanya ada satu resep sukses dan itu adalah Action atau tindakan.
Menurut saya pribadi satu resep sukses adalah Action
– Tung Desem Waringin –

Tanpa adanya tindakan maka Anda tidak pernah berubah.Hidup kita akan tetap seperti itu. Menurut hukum fisika sesuatu hal yang tidak bergerak cenderung semakin tidak bergerak, sesuatu hal yang bergerak akan terus bergerak, terbangunlah satu yang namanya momentum sehingga hidup kita menjadi jauh lebih baik dari yang pernah kita bayangkan kalau kita mempunyai kemampuan untuk take action.
Oleh karena itu dalam rangkaian e-book ini, Anda bukan hanya belajar tentang konsep pemikiran bagaimana menjadi sukses. Menjadi pemenang dalam hidup, menjadi pemimpin dalam hidup tapi lebih dari itu juga Anda akan merasakan bahagia. Anda akan belajar banyak strategi untuk merasa bahagia.

Sungguh merupakan satu kesedihan yang sangat amat mendalam ketika ada orang yang berhasil mencapai suatu pencapaian tertentu kemudian orang itu berkata “Oh, cuma begini saja rasanya?”Pastinya kita kepingin sekali mencapai satu hal dan kita juga bisa bahagia dalam proses pencapaian dan mencapainya.
Saya ingin para pembaca e-book ini mempunyai komitmen untuk melakukan tindakan yang menjadi tugas di dalam setiap e-book ini dengan demikian Anda akan mulai terlatih keluar dari zona nyaman dengan melakukan tindakan yang lebih lagi.
E-book ini bukan hanya sekedar motivasi, merubah hidup hanya dengan memberikan semangat saja tapi juga akan memberikan konsep, strategi, tindakan yang nyata sehingga Anda bisa keluar dari zona nyaman dan lebih nyaman lagi. Bahkan pernah juga di katakan oleh seorang bijak kalau
Kesuksesan itu identik dengan seberapa jauh Anda bisa menerima ketidaknyamanan
Sekali lagi saya tekankan apabila e-book ini bermanfaat merubah hidup Anda, mulai dari sekarang Anda harus memiliki komitmen untuk melakukan tugas – tugas yang harus di lakukan dalam e-book ini.

Cara termudah untuk menjadi pemenang dalam hidup


Ada beberapa cara termudah yang bisa Anda terapkan jika ingin menjadi pemenang dalam hidup, apa saja??
§ Harus mempunyai goal yang sangat jelas
§ Alasan yang sangat kuat
§ Belajar cara – cara yang sudah terbukti untuk mencapai goal Anda
Contoh
Anak kita yang tidak mau belajar, kenapa anak itu tidak mau belajar?? Karena mereka tidak mempunyai goal dan alasan yang sangat kuat, “Untuk apa saya belajar?” mereka tidak mempunyai goal dan alasan yang sangat kuat itulah yang membuat mereka tidak belajar. Anak akan mempunyai pikiran seperti “Saya hidup seperti ini saja sudah nikmat, kenapa saya harus belajar”Kalau mereka mempunyai goal misalnya lima belas tahun kemudian anak itu harus menjadi dokter bedah, Anda tidak bisa hambat dia untuk belajar biologi, ketika anak ingin belajar biologi, Anda bilang seperti ini “Nak, jangan belajar biologi, kita main saja ke mall” lalu anak akan membalas “Jangan ma, nanti kalau aku main terus nilai biologinya bisa jelek dan saya tidak terima di kedokteran”. Kalau sudah begitu maka Anda sendiri yang tidak punya goal dan alasan yang sangat kuat untuk anak mencapai cita – citanya. Dan yang kedua adalah kalau Anda sudah mempunyai goal dan alasan yang sangat kuat tapi tidak tahu caranya belajar. Ketika kita belajar dan tidak mendapatkan nilai yang baik dan selalu seperti itu lalu apa yang akan terjadi?? 97% dari kita akan malas belajar walaupun sudah mempunyai goal yang cukup jelas, alasan yang sangat kuat tapi kalau tidak tahu cara melakukannya seringkali akhirnya kita juga tidak mau belajar. Apakah Anda begini juga??

Demikian juga kita dalam merubah hidup, ketika ingin merubah hidup maka rasanya akan susah sekali untuk merubah hidup kalau kita tidak tahu goalnya dan alasannya kenapa? Kenapa saya harus mencapai goal atau perubahan ini.
Selanjutnya kita juga harus mempunyai cara yang sudah terbukti, strategi dan ilmu yang sudah terbukti berhasil mencapai goal yang kita inginkan. Dengan demikian perubahan hidup akan kita jalani dengan mudah.

Sering kali di dalam seminar yang saya adakan, saya katakan kalau menjadi pemenang adalah mudah karena lawannya sedikit. Ketika kita sudah menentukan goal dan sudah punya alasan yang kuat dan kita sudah belajar dari yang terbaik maka..
Kemungkinan menang akan jauh lebih besar
Contoh
Ketika saya reunion waktu masih SMA, saya bertemu dengan guru bahasa Indonesia saya dan bilang “Maaf bu, masih ingat saya? Tung Desem Waringin”Dulu pelajaran bahasa Indonesia saya mendapatkan nilai 5 di raport. Kemudian saya juga bertemu dengan guru PMP (Pendidikan Moral Pancasila), yang di raport nilai saya juga 5. Untungnya itu terjadi pada waktu mid semester dan semester ganjil sehingga saya masih bisa naik kelas. Di kelas 3 SMA saya les kimia dengan juara kelas dan ketika saya les, bisa di katakan saya adalah murid yang paling goblok karena paling goblok itu membuat saya sangat kesulitan dalam mengerjakan soal yang di berikan dan bahkan kalau les di mulai jam 3 sore, saya disuruh guru les saya untuk datang jam setengah 3 sehingga bisa di ajarkan lebih awal. Maksud guru saya sebenarnya adalah baik karena supaya tidak mengganggu teman – teman yang sudah ahli di bidang kimia, sudah datang jam setengah 3 saya masih di ajarkan sendiri tapi masih tidak bisa saat mengerjakan soal kimia. Guru saya pun bertanya dengan penuh perasaan “Sorry ya Tung, apakah dulu kamu pernah kejang – kejang?” dalam hati saya waktu itu adalah “Asem tenan!! Malah di anggep pernah kejang – kejang!”

Pada waktu jaman dulu sering memiliki anggapan kalau ada anak kecil yang kejang – kejang pasti waktu besar nanti itu jadi goblok. Padahal yang kejang – kejang pun belum tentu goblok besarnya. Tapi itu menunjukkan di masa saya SMA. Saya perlu perjuangan, tapi karena saya tidak tahu caranya dan tidak termotivasi untuk belajar karena tidak punya goal dan tidak punya alasan yang sangat kuat. Makanya saya mendapatkan nilai jelek.
Pada akhirnya saya bisa mendapatkan satu alasan yang kuat untuk berubah dan mempunyai goal untuk mendapatkan nilai yang baik di dalam sekolah. Kapan saya mendapatkan alasan yang sangat kuat? Di saat saya kebingungan memilih di antara enam calon pacar saya. Kenapa?? Karena dari enam orang itu tidak ada yang mau sama saya.
Seluruh sel tubuh kita dari ujung kuku sampai ujung rambut di takdirkan untuk melakukan dua hal, apa saja?
§ Mempertahankan hidup
§ Meneruskan keturunan
Separuh dari fungsi hidup saya untuk melanjutkan keturunan. Sekarang terganggu ketika saya di tolak kanan, kiri, semuanya di injak – injak di sana sini di hina. Waktu saya mendekati wanita yang saya suka pada waktu itu lalu wanita itu berbicara dengan temannya “Saya nggak mau sama Tung karena dia goblok dan dapat nilai jelek kalau di sekolah” dan jujur pada saat itu sangat menusuk hati saya dan seketika membuat saya memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi pintar dan mendapatkan prestasi di dalam sekolah. Dengan alasan yang sangat kuat ini saya memberanikan diri bergaul dengan orang – orang yang jauh lebih pintar dari saya. Saya belajar dengan murid juara dari kelas 1 SMA Negeri 1 pada waktu itu, kita belajar sampai jam 5 pagi dan mengerjakan soal – soal ujian masuk ITB tahun 65. Semua soal kita kerjakan sampai lebih dari 4 kali dan pada akhirnya saya tahu kalau belajar dari teman – teman yang terbaik, ternyata cara belajar mereka berbeda dan ketika saya tahu cara belajar mereka, saya menjadi sukses dalam pelajaran. Lalu apa yang terjadi??? Nilai kimia di Ebtanas murni saya bisa mengalahkan nilai Ebtanas murni juara umum SMA saat itu. Khusus di bidang kimia. Tapi kemudian nilai Ebtanas saya juga melejit di atas rata – rata karena saya mempunyai goal yang jelas, alasan yang kuat, ilmu belajar yang sudah terbukti untuk mendapatkan nilai yang terbaik.

Ketika kita sudah menentukan goal sebagai seorang pemenang pasti kita ingin menjadi juara dan terbaik di bidang yang kita tekuni. Dengan begitu kemenangan jauh lebih mudah untuk di capai karena saingannya sedikit.
Begitu jarang orang menentukan goal didalam hidupnya, maka mereka tidak akan mencapai apa yang mereka inginkan karena mereka tidak memiliki keinginan
Saya akan memberi contoh juara dunia single putra bulutangkis yang juga juara olimpiade, siapa dia?? Taufik Hidayat. Dia mengaku sebagai seorang juara dunia. Apakah dia sudah mengalahkan 6.3 milyar orang di dunia? Tentu tidak. Dia belum pernah melawan saya, belum pernah melawan Anda. Dia hanya bermain enam kali yaitu babak penyisihan, perempat final, semi final dan juara.
Menang adalah mudah ketika Anda memiliki goal untuk menang, alasan yang kuat untuk menang, belajar dari ahlinya yang sudah terbukti
Pada waktu itu juga sebelum Taufik Hidayat bertanding, dia berbicara “Now or never, sekarang atau tidak untuk selama – lamanya. Ini kesempatan terakhir saya untuk menjadi juara dunia, saya harus juara dunia!!” Dia mempunyai alasan yang sangat kuat. Now or never, kalau di pepatah itu adalah do or dieDon’t ask why karena sudah pasti kita memilih do daripada die. Di Indonesia banyak sekali juara-juara dunia dan Taufik Hidayat juga belajar dari yang terbaik-terbaik. Kemungkinan menangnya juga jauh lebih tinggi dibanding orang tidak mempunyai goal, tidak mempunyai alasan sangat kuat dan tidak tahu caranya.
Contoh lain kalau menjadi pemenang itu mudah, ketika kita sudah mempunyai goal dan sudah take action, action kita sedikit saja berbeda dengan orang lain maka kita bisa jauh lebih baik dari orang lain. Saya juga beri contoh ketika saya masuk kuliah di fakultas hukum universitas sebelas maret, saya menjadi mahasiswa teladan. Apakah saya mengalahkan 3000 mahasiswa yang lain?? Tidak. Lawan saya sedikit. Kenapa lawan saya sedikit?? Karena tidak ada satupun mahasiswa yang sejak masuk awal kuliah mencanangkan goal bahwa mereka ingin menjadi mahasiswa teladan.
Kalau hanya sekedar goal dan tidak memiliki alasan yang kuat juga Anda tidak akan mencapai
Masih ingat?? Ada beberapa yang menjadikan saya mahasiswa teladan :
1. Saya masih mempunyai alasan yang sangat kuat dan juga saya belajar dari para mahasiswa teladan yang sudah terbukti mempunyai ilmu dan mempunyai catatan prestasi menjadi mahasiswa teladan. Sebelum saya dan dari mereka juga saya bisa tahu bahwa kalau ingin menjadi mahasiswa teladan, indeks prestasinya harus di angka tiga keatas.
2. Saya aktif di organisasi. Ikutlah organisasi kemahasiswaan yang mengharuskan Anda bertemu dengan orang baru
3. Harus aktif dalam mengikuti lomba yang di adakan oleh kampus.Ketika Anda ikut lomba maka akan mempunyai piagam kejuaran sehingga kemungkinan menjadi mahasiswa teladannya lebih besar daripada mahasiswa yang hanya mempunyai nilai bagus saja.
Maka pada semester 1 saya memutuskan untuk mengikuti lomba karya tulis ilmiah. Syarat untuk ikut lomba karya tulis ilmiah minimal harus semester 5 padahal saya mencoba di semester 1 dan tidak di tolak. Bayangkan orang – orang yang tidak mempunyai alasan yang kuat dan tidak mempunyai goal. Ketika orang itu melihat aturan harus semester 5, daftar saja tidak berani dan kalau daftar saja tidak berani maka suksesnya NOL besar.

Ketika saya nekat untuk daftar pada akhirnya saya juara 3, kenapa juara 3? Karena pesertanya Cuma 5 orang.
Menang adalah mudah sekali lagi karena saingannya sedikit. Karena sangat jarang orang mencanangkan diri sebagai pemenang
Banyak teman saja yang juga bertanya “Kenapa dari semester satu, kamu sudah mencanangkan untuk lomba karya tulis ilmiah?” Lalu saya jawab “Karena saya merasa kalau semester lima baru mulai ikut, saya akan kalah dan kesempatan untuk memperbaikinya sangatlah terbatas”. “Tapi ketika saya di semester satu juara tiga tingkat fakultas, di semester tiga saya bisa ikut lomba itu lagi”.
Di semester tiga saya juara lomba karya ilmiah tingkat fakultas, kenapa juara?? Apakah saya mengalahkan seluruh siswa? Tidak. Lawan saya nol. Karena tidak ada satupun yang ikut melainkan hanya tim saya saja yang ikut, akibatnya tim saya juara satu dan melaju untuk tingkat kelompok sosial di Universitas Sebelas Maret. Ketika pulang, dosen saya melontarkan beberapa pertanyaan. Berikut percakapan saya dan dosen saya
Dosen : “Gimana? Juara??”
TDW : “Juara Pak”
Dosen : “Juara berapa?”
TDW : “Juara satu pak”
Dosen : “Wah selamat ya, hebat sekali!! Luar biasa!” Hmm, berapa orang   yang ikut?”
TDW : “Yang ikut satu saja pak!”
Dosen : “Yang ikut hanya satu saja pantas saja kamu juara”
Saya bilang “Yes!!” waktu itu. Tapi keberanian untuk take action, ikut lomba tidak dimiliki oleh semua orang. Saya mempunyai keberanian dan kemampuan untuk take action sehingga saya juara karena tidak ada lawannya. Kalaupun ada itu hanya sedikit karena jarang sekali orang memutuskan diri untuk jadi pemenang di dalam hidup ini.
Menjadi pemenang adalah mudah. Karena jarang orang menentukan untuk jadi pemenang dan ambil langkah untuk jadi pemenang.
Kemenangan akan mudah menghampiri Anda jika sudah menentukan goal terlebih dahulu bahwa kita adalah pemenang karena jarang sekali orang yang menentukan goal menjadi pemenang. Dan juga lebih jarang lagi orang menentukan goal punya action.

Alasan yang kuat membuat kita menjadi take action

Contoh

Pada waktu saya berkarir di sebuah bank, saya pernah melamar menjadi wakil pemimpin dan itu merupakan sebuah breaktrough (terobosan) dalam hidup karena yang di cari adalah orang dari lulusan ekonomi dan teknik. Sedangkan saya sarjana hukum dan nekat melamar. Dengan tindakan sebetulnya kita sudah memang jauh sekali di banding orang yang tidak bertindak.
Ketika mengalami test dan berlanjut setelah di nyatakan lulus dan ketika kader pemimpin yang lain memulai dari supervisor, kepala bagian, kepala bidang, saya tidak seperti itu. Saya di kirim ke Surabaya sebagai Tung Rambo Waringin, kenapa Rambo? Karena tanpa jabatan, tanpa kewenangan, mission in action juga tidak di akui dan hanya seorang diri untuk membetulkan cabang di Surabaya yang termasuk cabang paling besar di Indonesia dan cabang ini dari dua puluh cabang yang paling besar, Surabaya menduduki peringkat pertama sebagai hasil audit yang terjelek di Indonesia. Tentu goal saya sangatlah jelas karena saya ingin dari hasil auditor terjelek menjadi hasil auditor terbaik di Indonesia. Saya punya alasan yang sangat kuat karena apabila saya tidak berhasil dalam tugas saya maka karir saya akan berakhir dan sangat terpengaruh. Tetapi apabila saya berhasil maka saya akan mendapatkan promosi yang lebih cepat dari teman – teman saya yang lain. Ketika saya belajar cara yang sudah terbukti berhasil membuat cabang Surabaya menjadi terbaik di Indonesia, saya belajar dari divisi audit. Saya belajar dari cabang Kudus dimana cabang tersebut merupakan hasil audit terbaik di Indonesia. Pada waktu itu juga saya membaca buku Anthonny Robbins yang berjudul “Awaken The Giant Within”. Saya mulai paham bahwa manusia hanya mencari nikmat dan menghindari sengsara.
Apabila kita menghendaki satu perubahan kita harus jelas sekali bahwa perubahan itu adalah menuju kenikmatan dan kalau tidak berubah sengsara luar biasa.
Pada waktu itu juga saya di targetkan untuk menyelesaikan dua puluh cabang pembantu supaya dari hasil terjelek bisa menjadi lebih baik, tapi goal saya jelas menjadi yang terbaik dan saya sudah belajar ilmunya dari orang – orang yang terbaik. Ternyata hanya dalam waktu empat bulan saja hasil audit terburuk di Indonesia menjadi nomor satu di Indonesia. Menang adalah hal mudah. Dalam hal ini lawan saya adalah 0. Mungkin banyak pemimpin cabang yang kepingin hasil auditnya baik tapi mereka tidak pernah mencanangkan goal secara jelas sehingga anak buahnya tidak tahu harus ke arah mana, mungkin harus lebih baik. Kalau kita goalnya simple, concrete, shocking ada emosinya. Orang akan mengikuti goal kita dimana goal tadi bisa di percaya bahwa kita yakin bisa mencapainya. Kenapa tidak??
Seluruh perjuangan alam semesta mendukung kita. Untuk membuat kita bisa mencapai goal yang bisa kita putuskan didepan
Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan direktur dari sebuah media yang sangat besar di Indonesia, beliau menyampaikan pendapat yang saya sampaikan dengan antusias dan berkata “Betul sekali pak Tung, apa yang seperti di katakan pak Tung ternyata menang itu memang mudah karena lawannya sedikit, ketika Anda mempunyai goal dan take action maka Anda bisa menang. Contohnya pemenang undian pelanggan koran saya sewaktu saya memberikan hadiah mobil Honda Jazz untuk para pelanggan. Ternyata dari sekian ratus ribu pelanggan saya hanya yang mengirim hanyalah 500 orang dan yang mengirim sampai 10x hanya ada satu orang saja, akibatnya orang ini mendapatkan hadiah Honda Jazz. Bisa jadi apa yang di katakan pak Tung bahwa orang ini sudah mempunyai goal kepingin memiliki Honda Jazz dan mempunyai alasan yang sangat kuat untuk bisa memiliki Honda Jazz makanya orang itu belajar melakukan yang lebih baik di banding orang lain yaitu dengan mengirimkan lebih banyak dan menjadi pemenang”.
Ketika Anda sudah membaca e-book dan mendengarkan rangkaian CD Life Revolution ini, Anda harus mulai mengeluarkan otot untuk belajar memulai sebuah tindakan. Walaupun tindakan yang saya ajarkan disini mungkin terlihat aneh atau Anda keluar dari zona nyaman Anda alangkah baiknya tetap Anda lakukan.
Karena dengan kita lakukan kita akan menjadi lebih baik dan lebih baik dan lebih baik…
Sungguh dengan sengaja e-book ini di desain dengan tugas – tugas yang mampu membuat Anda menjadi lebih baik dengan melakukan tindakan kecil dahulu, kecil lagi, lebih besar, lebih besar sehingga membuat Anda akhirnya berubah total dalam hidup ini. Menjadi lebih baik dan lebih baik.
Saya tidak perduli mungkin bapak ibu yang membaca e-book ini dalam kehidupannya sudah sukses tapi tantangan saya adalah “Set a New Standard”.
Buatlah kesuksesan yang lebih baru, kesuksesan yang lebih baik, buatlah diri kita lebih bermanfaat untuk orang banyak.
Dan untuk itu tugas kali ini adalah tugas yang paling ringan di dalam seluruh e-book. Nanti akan ada saatnya kita menentukan goal, ada saatnya kita membuat alasan yang kuat seperti apa, ada saatnya kita harus mencari orang – orang yang jauh lebih baik dari kita yang sudah berhasil mencapai apa yang kita inginkan untuk kita belajar.
Tapi saat ini tugas pertama dari e-book pembelajaran ini adalah tulis di buku sukses Anda, dua hal kecil yang selama ini Anda tunda – tunda atau yang tidak Anda lakukan dari dulu, mungkin menelpon orang yang Anda cintai, mungkin harus meminta maaf untuk orang yang Anda sakiti, apapun yang mungkin dapat merubah hidup Anda. Tulis dan lakukan hari ini juga!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENYAKIT HATI [KAGUM DIRI, MERASA POL DEWE]

    Kagum diri dapat diartikan suatu penyakit hati yang membuat seseorang merasa bahagia dengan pujian dari orang lain dan merasa diri...